Wednesday , 22 October 2014
Home >> TREN UKM >> Event >> 250 Peserta dari 26 Negara Ramaikan Indometal 2013
250 Peserta dari 26 Negara Ramaikan Indometal 2013

250 Peserta dari 26 Negara Ramaikan Indometal 2013

JAKARTA, IndoTrading.com – Sebanyak 26 negara ikut serta meramaikan pameran internasional logam dan baja bertajuk “Indometal 2013′. Pameran tersebut menghadirkan 250 peserta internasional yang bergerak di berbagai bidang industri logam dan baja, di sektor hulu dan hilir.

Direktur Messe Dusseldorf Asia, Gernot Ringling mengatakan, pameran Indometal 2013 lebih fokus pada hubungan sinergis antara teknologi pengecoran logam, produk pengelasan, metalutgi, dan teknologi proses termo.

“Indotools, sebuah platform khusus peralatan mesin akan secara sinergis melengkapi pameran Indometal ini dan karenanya mereka akan menawarkan kesempatan bisnis dan pencarian sumber daya dalam satu atap yang memberikan solusi inovatif pada seluruh rantai produksi dalam industri ini,” terang Ringling dalam keterangan resminya di Jakarta, hari ini (20/2).

Pameran ini akan berlangsung selama empat hari (20 Februari-23 Februari) dan dipusatkan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Selain peserta internasioanl, ada pula 70 peserta asal Indonesia yang juga turut berpartisipasi dalam event ini. Terdapat pula lima paviliun negara, yakni Austria, China, Italia, Taiwan, dan Inggris yang memamerkan produk dan pelayanan mereka.

Menurut Gernot Ringling, pengunjung yang datang ke pameran tersebut berasal dari berbagai kalangan, termasuk juga dari industri. Bisa dari industri pertambangan, logam, metalurgi, hingga pengujian dan inspeksi bahan, aplikasi industri, dan banyak lagi.

“Semua ini terlibat dalam industri besi dan baja, dan mereka akan mencari ide serta gagasan-gagasan baru untuk mengembangkan bisnis mereka dan menemukan piranti yang tepat untuk pula meningkatkan efisiensi operasional. Jadi mereka akan sangat beruntung datang ke Indometal 2013,” terangnya.

Salah satu sisi di areal pameran Indometal 2013 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta (Pio)

Dia berharap, agar banyak pengunjung bisa menghadiri acara yang sangat penting tersebut, seperti insinyur, manajemen hingga manajer atau bagian pengadaan. “Ini merupakan kesempatan unik untuk mengenal target pasar, bertemu para pemasok secara langsung, membangun jejaring bisnis dan memahami perkembangan di industri serta area ini,” sebut Ringling.

Indometal 2013 diselenggarakan atas kerjasama Messe Dusseldorf Asia dan PT Wakeni (Wahana Kemalaniaga Makmur). Acara ini juga akan diisi dengan beberapa kegiatan lainnya, seperti Konferensi para Ahli: Teknologi baru untuk pemerosesan strip (20/2); Teknologi Inovatif untuk Logam dan Baja (20/2); Pengembangan Industri Mineral di Hilir Indonesia (21/2); dan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri Dalam Rangka Menumbuhkan Industri yang Berbasis Pengerjaan Logam dan Mesin (22/2). [Pio]