Monday , 21 July 2014
Home >> PROFIL USAHA >> Amidaz Cari Reseller, Inovasi Produk Unik dan Canggih: “Adzan LED Lamp”
Amidaz Cari Reseller, Inovasi Produk Unik dan Canggih: “Adzan LED Lamp”
Adzan LED Lamp (Foto: Dok. Amidaz)

Amidaz Cari Reseller, Inovasi Produk Unik dan Canggih: “Adzan LED Lamp”

Tulisan (kaligrafi Islam) dan suara “adzan” pada Adzan Led Lamp dapat diganti dengan logo/tulisan perusahaan dan suara promosi perusahaan Anda.

Alarm/pengingat yang dilengkapi dengan berbagai aksesoris berupa lampu atau variasi suara mungkin sudah tak asing lagi di telinga Anda. Begitu juga dengan alarm pengingat waktu Sholat (lima waktu) yang juga bisa dengan mudah ditemukan di toko-toko.

Tapi, pernahkah Anda mendengar “Adzan Led Lamp”, produk besutan PT Amidaz Inovatif? Bagi yang sering berselancar di internet, mungkin pernah membaca dan sedikit mengetahui informasi soal produk yang diklaim sebagai satu-satunya di dunia tersebut.

Bonny Indrasena (Foto: Pio)

Apa yang menjadi keunggulan produk tersebut dibandingkan dengan yang lainnya? Bonny Indrasena, National Sales Manager PT Amidaz Inovatif, menuturkan, produk lampu multi fungsi ini memiliki kegunaan utama sebagai pengingat waktu sholat, dengan suara adzan yang jernih menyerupai suara asli dari masjid-masjid di negara asal agama Islam, Arab Saudi. Selain itu, produk tersebut juga dapat di-setting tanpa batasan waktu, area, negara, ataupun wilayah.

“Jadi dapat diatur waktunya sesuai tempat saat ini. Apabila saatnya untuk sholat, maka kumandang adzan akan terdengar dari produk tersebut,” ujar Bonny, kepada IndoTrading.com di kantornya.

Tak hanya itu, Adzan Led Lamp yang disebut sebagai produk lokal karya anak bangsa tersebut dapat mengeluarkan cahaya dengan beragam warna, sehingga dapat pula diatur sesuai dengan suasana dan keinginan atau selera penggunanya, baik untuk suasana santai, saat istirahat, dan sebagainya. Produk ini juga dapat berfungsi sebagai emergency light, yang bertahan hingga enam jam. Lebih dari itu, lampu ini juga tidak mengeluarkan dan menimbulkan efek panas pada area sekitar

Cahaya Lampu dapat menentukan suasana hati (Foto: Dok. Amidaz)

“Produk ini bisa berfungsi sebagai mood lamp atau merubah suasana ruangan, juga suasana hati. Jadi warnanya juga biasa diatur sesuai suasana dan keinginan, misalnya saat makan bersama orang terdekat, dan sebagainya,” terang Bonny.

Keunggulan lain, sebut Bonny, menggunakan lithium ion battery rechargeable, sehingga daya tahan untuk LED lampunya bisa bertahan hingga 50 ribu jam atau sekitar lima tahun lebih. Sementara untuk battery yang normal bisa bertahan 6-7 jam dengan waktu pengecasan (isi ulang) awal delapan jam, dan selanjutnya satu jam.

“Jadi yang kita jual adalah kualitas, mutu, dan fungsinya yang sangat penting sebagai pengingat waktu sholat,” tegasnya.

Terkait pemasarannya, Bonny mengungkapkan bahwa, produk tersebut ditargetkan untuk dipasarkan ke pasar internasional. “Sementara ini, fokus kita memang untuk pasar Indonesia. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk pasar internasional, mengingat kami juga promosikan melalui toko online,” sebutnya.

Dalam upaya mengembangkan pasar dan memperkenalkan produk-produk tersebut, PT Amidaz Inovatif membuka kesempatan bagi Anda yang tertarik untuk dapat bermitra dan bekerja sama. “Kami tidak memasarkan secara door to door, tapi kami terbuka untuk reseller, sehingga sama-sama memasarkan produk-produk tersebut,” ungkapnya.

Pesan 500, Logo dan Suara Bisa Diganti
Adzan Led Lamp, bisa saja berganti nama, bukan lagi “adzan”, pasalnya, kaligrafi Islam pada dinding lampu tersebut dapat diganti dengan nama/logo perusahaan Anda. Begitupun dengan warna, dan suara adzan, dapat diganti dengan suara promosi perusahaan.

Menurut Bonny, logo, warna, dan suara dapat diganti sesuai keinginan asalkan melakukan pemesanan dengan syarat dan jumlah tertentu. “Minimum order 500 unit, maka kami dapat melakukan perubahan pada tulisan, warna, dan jenis suaranya sesuai keinginan pemesan. Jadi customize,” jelasnya.

Amidaz, Terus Berinovasi

Ragam Produk Amidaz (Ki-Ka): K-Mic, Beautiful Monster, dan Adzan Led Lamp (Foto: Pio)

Inovasi Amidaz, tak hanya sebatas pada Adzan Led Lamp saja, perusahaan ini pun sudah dan tengah mempersiapkan berbagai produk unik dan menarik, yang tentu tak lepas dari penerapan teknologi canggih dan terkini.

Selain Adzan Led Lamp, produk lain yang juga hasil karya PT Amidaz Inovatif, yakni K-Mic, dan Beautiful Monster, serta Merlion (on progress).

K-Mic, adalah produk microphones serba guna, yang dapat berfungsi sebagai alat karaoke, konferensi, meeting, dan keperluan lainnya. Produk ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan produk sejenis lainnya, antara lain dapat berfungsi seperti remote control untuk mengatur menu dan pilihan lagu, lebih dari itu, produk ini menggunakan SD Card dengan kapasitas 8 GB-32 GB, sehingga dapat menampung hingga 200 lagu (8 GB).

“Lagu-lagu bisa dimasukkan sesuai selera, ataupun dapat mengunduhnya dari link website kami,” kata Bonny.

Sementara Beautiful Monster, sebut Bonny, adalah portable wireless speaker. Produk ini memiliki keunggulan, antara lain dapat mengeluarkan suara yang jernih dan sangat kuat, menggunakan micro SD card, dan dapat terhubung melalui jaringan wireless dan bluetooth dengan jarak maksimal 10 meter.

Produk teranyar adalah Merlion (professional hard disk karaoke station). Produk ini dalam tahap uji coba, dan rencananya akan segera dipasarkan.

“Kami akan terus berinovasi dengan memunculkan produk-produk baru. Rencananya tahun depan, kami akan memperkenalkan beberapa produk baru kami,” pungkasnya. [Pio]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>