Monday , 21 April 2014
Home >> TREN UKM >> Event >> Festival Wirausaha Kreatif, hadirkan IndoTrading.com
Festival Wirausaha Kreatif, hadirkan IndoTrading.com

Festival Wirausaha Kreatif, hadirkan IndoTrading.com

IndoTrading.com, didirikan oleh entrepreneur muda, untuk membantu para wirausahawan, dan pelaku usaha lain guna meningkatkan omset penjualannya.

Industri internet/digital saat ini sedang berkembang pesat. Industri ini membuka banyak peluang untuk berkarir atau menciptakan wirausahawan baru. Termasuk juga www.indotrading.com, yang didirikan oleh entrepreneur muda, Handy Chang.

Sebagai media advertising, portal IndoTrading.com ini didirikan dengan tujuan mulia, yakni untuk membantu memperkenalkan dan memasarkan produk-produk para pelaku usaha atau wirausahawan, pemilik bisnis, usaha kecil dan menengah (UKM), untuk menigkatkan omset penjualannya, melalui promosi online.

“Inilah tujuan mulia dari IndoTrading.com, didirikan oleh entrepreneur muda untuk membantu para wirausahawan, dan pelaku usaha lain dalam memperkenalkan produk-produknya, tidak hanya di pasar domestik, tapi juga ke luar negeri,” ujar Marketing Manager, IndoTrading.com, Tondo Sutanto, dalam acara Fesival Wirausaha Kreatif, di auditorium Pascasarjana Institut Kesenian Jakarta (IKJ), beberapa waktu lalu.

Menurut Tondo, meski kini hadir banyak portal media promosi melalui internet, namun IndoTrading.com adalah satu-satunya portal perdagangan yang mengunsung konsep business to business (B to B).

Festival Wirausaha Kreatif yang dipersembahkan oleh Program Pascasarjana Wirausaha Kreatif, IKJ, menghadirkan IndoTrading.com sebagai portal perdagangan yang tepat bagi wirausawan. (Foto: Pio)

“Jadi hanya pemilik perusahaan yang bisa memasukkan produknya, sehingga individu atau perorangan tidak diizinkan untuk memasukkan produknya di sini. Tujuannya yaitu untuk mengurangi penipuan dan kenyamanan dalam bertransaksi,” terang dia.

Sementara penyelenggara sekaligus penggagas acara ini, Adez Aulia, mengapresiasi kehadiran IndoTrading.com sebagai media promosi yang tepat bagi wirausahawan. “Kami berterima kasih kepada IndoTrading.com yang telah menyediakan sarana dan fasilitas bagi para pelaku usaha, utamanya entrepreneur muda,” kata Adez.

Festival Wirausaha Kreatif adalah sebuah kegiatan pembelajaran yang diselenggarakan oleh Program Pascasarjana Wirausaha Kreatif, Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Kegiatan ini menghadirkan dan mempertemukan pelaku usaha maupun para insan muda kreatif, penggiat maupun calon entrepreneur. Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain bazaar, pameran, talkshow, dan kuliah umum. (Pio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>